rumah sakit & faskes

Prodia Binjai: Pelayanan, Alamat, Harga, dan Lain-lain

Apakah sedang berada di Binjai untuk urusan pekerjaan, dan ingin melakukan pemeriksaan kesehatan seperti tes Covid-19? Anda bisa melakukannya di Prodia yang terdapat di kota yang berada di Provinsi Sumatra Utara tersebut.

Prodia yang berada di kota yang masuk dalam wilayah metropolitan Mebidangkaro ini merupakan salah satu cabang laboratorium klinik terbesar se-Indonesia di Sumatra Utara.

Selain di Binjai, laboratorium klinik ini juga terdapat di Lubuk Pakam, Kabanjahe, Medan, Padang Sidempuan, Rantau Prapat, Tebing Tinggi, Sibolga, Kisaran, dan Pematang Siantar.

Keberadaan laboratorium medis ini di Binjai tentu saja memudahkan tidak hanya Anda yang ingin tes Covid-19 tetapi juga individu atau perusahaan di kota tersebut yang ingin MCU.

Jenis pelayanan apa saja yang diberikan?

Berdasarkan penelusuran dari internet, terdapat pelayanan kesehatan yang diberikan untuk 56 jenis penyakit meliputi medical check up, tes Covid-19, dan tes-tes lainnya untuk keperluan kesehatan yang lain seperti tes pra-nikah.

Namun hanya ada dua tes yang tidak ada, yaitu endoskopi dan kolonoskopi sehingga Anda harus melakukannya di kota atau tempat lain.

Pemeriksaan yang dilakukan bisa di laboratorium langsung atau melalui layanan petugas Prodia ke rumah.

Di manakah alamat laboratorium klinik ini?

Prodia Binjai beralamat di Jalan Jenderal Soedirman Nomor 25 Binjai, Sumatra Utara 20742 Indonesia.

Apabila melihat dari Google Maps, lokasi laboratorium klinik ini berada di dekat Tanah Lapang Merdeka Binjai sehingga cukup mudah diakses dan ditemukan.

Hari apa saja laboratorium beroperasi dan jam berapa?

Prodia beroperasi pada hari Senin hingga Jumat mulai dari jam 7 pagi hingga jam 12 siang dan Sabtu jam 7 pagi hingga jam 11 siang sedangkan Minggu libur.

Mengingat jam operasional yang cukup terbatas tentunya Anda harus pintar dan cermat untuk mempersiapkan pemeriksaan agar lancar.

Berapa harga tes di Prodia ini?

Disebutkan bahwa harga tes di laboratorium klinik ini memang cukup mahal. Misal, untuk medical check up saja bisa dimulai dari harga Rp 1.660.000.

Sedangkan untuk tes bukan MCU seperti kolesterol dihargai mulai dari Rp 63.000, ginjal Rp 68.000. Sedangkan untuk gigi adalah Rp 130.000, dan tes Covid-19 seperti PCR yang dimulai dari harga Rp 652.000-an.

Bagaimana cara mendapatkan layanan?

Untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang ditawarkan oleh Prodia ini Anda bisa mendatangi langsung lokasi untuk kemudian melakukan registrasi dengan membawa kartu identitas berupa KTP dan SIM. 

Namun apabila Anda masih berusia di bawah 17 tahun silakan membawa kartu pelajar atau kartu keluarga.

Selain mendatangi langsung, Anda juga bisa melakukan pemesanan, registrasi, dan pembayaran secara online melalui e-registration dan e-payment.

Dengan cara ini Anda cukup datang untuk membawa bukti online ke laboratorium untuk kemudian diarahkan melakukan pemeriksaan sehingga Anda tidak perlu repot mengantre.

Sedangkan untuk tes Covid-19 Anda perlu menelepon dulu untuk registrasi dengan memberikan nomor telepon dan nomor KTP. Untuk hasil tes, Anda bisa mendapatkannya dalam kurun waktu 2,5-3 jam atau seharian.

Adakah nomor kontak yang bisa dihubungi?

Untuk nomor kontak laboratorium yang bisa dihubungi adalah 1500830 atau 0618828269Selain melalui telepon, Anda juga bisa mengontak via email, yaitu [email protected]

Itulah mengenai Prodia Binjai yang bisa Anda kunjungi saat Anda sedang berada di kota tersebut untuk urusan pekerjaan atau ingin meninggalkan kota untuk urusan penting lainnya yang mengharuskan tes Covid-19 selama pandemi.