Obat

Kegunaan Obat Dextamine

Kegunaan Obat Dextamine

Dextamine adalah obat untuk mengatasi hay fever, asma kronis yang berat, rinitis alergi, dermatitis kontak dan atopik, dan alergi obat.

Dextamine mengandung dexamethasone yang biasanya digunakan untuk mengobati banyak kondisi. Hal ini termasuk peradangan, reaksi alergi, dan kambuhnya kolitis ulserativa dan juga termasuk kekurangan adrenal.

Karena memiliki aktivitas anti-inflamasi, antirematik dan anti-alergi, yang dikombinasikan dengan dexchlorpheniramine maleate sebagai antihistamin yang bekerja mencegah dan menanggulangi gejala-gejala yang ditimbulkan oleh histamin, dextamine termasuk obat keras yang didapatkan dengan resep dokter. 

Biasanya dokter Anda akan meresepkan jadwal pemberian dosis dextamine yang sesuai untuk Anda. Ikuti petunjuk pada label resep Anda dengan hati-hati, dan tanyakan kepada dokter atau apoteker Anda untuk menjelaskan bagian yang tidak Anda pahami. 

Anda disarankan untuk konsumsi dextamine persis seperti yang diarahkan. Jangan mengkonsumsi lebih banyak atau lebih sedikit atau meminumnya lebih sering daripada yang diresepkan oleh dokter Anda. Anda juga disarankan untuk tidak berhenti menggunakan dextamine tanpa berbicara dengan dokter Anda.  

Karena berhenti mengkonsumsi obat secara tiba-tiba dapat menyebabkan hilangnya nafsu makan, sakit perut, muntah, kantuk, kebingungan, sakit kepala, demam, nyeri sendi dan otot, kulit mengelupas, dan penurunan berat badan. 

Jika Anda mengambil dextamine dalam dosis besar untuk waktu yang lama, dokter biasanya akan menurunkan dosis Anda secara bertahap untuk memungkinkan tubuh Anda menyesuaikan diri sebelum menghentikan obat sepenuhnya. 

Perhatikan efek samping jika Anda secara bertahap mengurangi dosis dan setelah Anda berhenti minum tablet atau cairan oral, bahkan jika Anda beralih ke obat kortikosteroid inhalasi. Jika masalah ini terjadi, segera hubungi dokter Anda. Anda mungkin perlu meningkatkan dosis tablet atau cairan untuk sementara waktu atau mulai meminumnya lagi.

Sebelum menggunakan dextamine, Anda perlu untuk memberitahu dokter Anda jika Anda memiliki alergi tertentu. Selain itu, Anda disarankan untuk memberitahu dokter mengenai obat lain yang Anda konsumsi serta kondisi medis Anda.