Uncategorized

Jangan Salah Pilih, Ini Perbedaan 3 Melanox Cream

Melanox cream merupakan produk kecantikan yang digunakan untuk mengatasi kulit berpigmen atau bercak gelap pada kulit akibat paparan sinar matahari, kehamilan, penggunaan obat-obatan hormon atau pil KB, atau bekas jerawat. Krim ini mengandung bahan aktif hidrokuinon 2%, sehingga penggunaannya harus sesuai dengan resep dokter. 

Melanox cream banyak dicari karena diklaim bisa mencerahkan sekaligus memutihkan wajah. Sebelum membeli krim Melanox, perlu diketahui bahwa terdapat tiga jenis Melanox cream. Simak artikel berikut untuk mengetahui perbedaannya.  

Jenis Melanox Cream dan kegunaannya

Melanox cream mengandung hydroquinone sebagai bahan aktifnya untuk membantu menyamarkan bercak-bercak di wajah. Karena hal ini, krim Melanox juga bisa dibilang sebagai obat maupun produk kecantikan. 

Terdapat tiga jenis Melanox cream yang dijual di pasaran. Agar tidak salah pilih, berikut ini macam-macam krim Melanox beserta kegunaannya. 

  1. Melanox Krim

Produk yang pertama adalah Melanox Krim 15 g. Produk ini memiliki kemasan berwarna merah dan di kemasannya bertuliskan hydroquinone 2%. Melanox Krim berfungsi meringankan hiperpigmentasi yang disebabkan oleh jerawat, paparan sinar UV, kehamilan, penggunaan obat hormon, dan konsumsi pil KB. 

Melanox cream merupakan obat keras yang pembelian dan penggunaannya harus sesuai dengan resep dokter.  Untuk aturan pakainya adalah 1 kali hari pada malam hari sebelum tidur. Selama penggunaannya, Anda disarankan untuk memakai sunscreen di pagi hari karena Melanox Cream bisa membuat kulit jadi lebih sensitif.

  1. Melanox Forte Krim

Melanox Forte Krim memiliki kandungan hydroquinone, namun kandungannya lebih tinggi daripada Melanox Cream yaitu sebesar 4%. Penggunaan Melanox Forte Krim dapat membantu mencerahkan area kulit yang gelap dalam waktu kurang lebih 4 minggu. Namun, ingat penggunaannya harus sesuai dengan anjuran dokter.

Setelah menggunakan Melanox Forte Krim, Anda mungkin merasakan efek samping seperti:

  • Sensasi terbakar ringan
  • Perih
  • Kemerahan
  • Kulit kering
  • Gatal

Pastikan Anda mengaplikasikan sunscreen atau sunblock di pagi hari sebelum beraktivitas

  1. Melanox ES Krim

Melanox ES Krim merupakan pelembab wajah yang berfungsi menyamarkan warna kulit tidak merata, termasuk bercak atau flek hitam. Melanox ES Krim juga dapat menghambat penuaan dini akibat paparan sinar matahari yang terlalu tinggi.

Tidak seperti produk Melanox yang lainnya, krim pelembab Melanox ini tidak mengandung hidrokuinon sama sekali. Untuk mencerahkan wajah, Melanox ES Krim mengandung asam kojik sebagai bahan utamanya. Asam kojik juga berfungsi menyamarkan tanda penuaan seperti garis halus dan lingkar hitam di bawah mata. 

Melanox ES Krim juga diperkaya dengan vitamin E untuk menjaga kelembaban kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas dan stres oksidatif. 

Produk lain Melanox

Selain krim, Melanox juga menghadirkan sabun pembersih wajah dalam bentuk gel (facial cleansing gel). Melanox Facial Cleansing Gel mengandung ekstrak lemon, pepaya, dan teh hijau untuk membasmi bakteri penyebab jerawat, mengontrol produksi sebum di wajah, mengurangi jerawat yang meradang.

Selain itu, sabun pembersih wajah Melanox juga dilengkapi dengan sodium karboksimetil betaglukan yang berfungsi menjaga kelembaban kulit wajah sekaligus mencegah terjadinya penuaan dini. 

Mencuci wajah dengan Melanox Facial Cleansing Gel 2 kali sehari serta menggunakan pelembab Melanox dan Melanox cream di malam hari akan mempercepat proses untuk menyamarkan bercak gelap di wajahmu. 

Catatan

Melanox cream bisa ditemukan di apotek, namun sebelum membeli dan menggunakannya disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit terlebih dahulu. Oleskan tipis-tipis ke area yang terdampak sebanyak 1 kali sehari atau sesuai anjuran dokter.