Uncategorized

Cara Menentukan Lip Tint yang Bagus

Bagaimana cara menentukan lip tint yang bagus? Apa Anda sedang mencoba eksplore dandanan baru dengan menggunakan lip tint?

Lip tint memang menjadi salah satu produk kecantikan yang populer belakangan ini. Seiring dengan perkembangan tren kecantikan, produk ini mulai diminati seiring dengan kepopuleran dandanan ala Korea di berbagai negara.

Jadi, bagaimana cara menentukan lip tint  yang bagus dan cocok? Berikut ini tips-tipsnya.

1. Cek Formulanya

Perhatikan formula dan tujuan dari lip tint tersebut disesuaikan dengan kondisi bibir Anda. Jika bibir Anda tipe yang mudah pecah-pecah dan kering, pilihlah produk yang mengandung pelembab. 

2. Pilih Jenis Lip Tint yang Sesuai

Lip tint secara garis besar dibedakan menjadi beberapa macam atau jenis. Pilihlah jenis yang cocok dengan kebutuhan bibir Anda. Berikut beberapa jenis lip tint.

  • Water Type, untuk yang menyukai warna kuat dan suka bikin gradasi
  • Pack Type, untuk lip tint yang waterproof, tahan lama, dan bertahan meski dipakai untuk makan dan minum
  • Oily Type, untuk yang rentan kering karena menjaga kelembaban bibir. Selain itu, jenis ini mampu memberikan efek kilau atau glossy
  • Gloss Type, selain untuk membuat bibir berkilau, jenis ini juga untuk memberi kesan bibir tampak lebih bervolume
  • Creamy Type, memiliki tekstur krim yang terasa ringan seolah tidak menggunakan riasan apa pun
  • Balm Type, memiliki tekstur berminyak dengan kandungan formula pelembab. Jenis ini juga memiliki warna yang natural
  • Gel Type, termasuk golongan medium atau berada di antara water type dan creamy type dengan hasil akhir lebih glossy dari water type. Tipe ini bisa mengakibatkan bibir kering karena mudah teroksidasi. Jadi, sebaiknya gunakan lip balm sebelum pakai gel type

3. Sesuaikan dengan Warna Skin Tone

Pilihlah produk yang sesuai dengan kondisi fisik Anda, khususnya skin tone bibir. Bagi yang masih belajar merias wajah, disarankan pilih lip tint warna nude, 

Selanjutnya, jika bosan Anda bisa mencoba berbagai warna cerah seperti punch, light pink, atau apricot untuk yang punya skin tone terang. 

Jika Anda memiliki bibir gelap, coba warna berry agar bisa cocok dengan skin tone Anda.

4. Mengetahui Hasil yang Diinginkan

Hasil akhir beberapa produk lip tint bervariasi. Ada yang glossy, glittery, atau efek matte. Sesuaikan dengan bibir Anda dan kesan akhir yang dimau.

Contoh, tekstur watery akan pas jika dipakai untuk menghasilkan warna ombre. Atau, lip tint glossy akan membuat bibir terkesan penuh, sehingga pas buat Anda yang ingin tampak tebal dan seksi.

5. Rekomendasi Produk Lip Tint

Apabila sudah memahami kebutuhan Anda, tentu akan lebih mudah dalam memilih produk lip tint  pilihan Anda. Berikut rekomendasi beberapa produk lip tint yang bisa Anda pertimbangkan.

  • Tony Moly Delight Lip Tint,  lip tint ini dapat membuat bibir Anda lembab dan merona dengan instan nan alami.
  • Peripera Ink Airy Velvet, memiliki tekstur yang watery dan memiliki hasil akhir blurred alami.
  • Purbasari 2in1 Color Tint, dilengkapi filter ultraviolet dan banyak vitamin, produk ini melindungi bibir dari pengaruh buruk sinar matahari sehingga cocok buat kebutuhan beraktivitas di luar ruangan
  • Etude House Dear Darling Water Gel Tint, produk ini terlihat tipis dengan tekstur gelnya, namun kalau dipakai berlapis-lapi akan tampak tebal.
  • 3CE Velvet Lip Tint, memiliki hasil matte yang akan membuatnya tahan lama dipakai sepanjang hari

Demikian cara menentukan lip tint yang bagus. Selalu ingat untuk memilih lip tint terbaik berdasarkan jenis, komponen pendukung, dan menyesuaikannya dengan bibir Anda agar hasilnya lebih maksimal.